The 'Microsoft.ACE.OLEDB.12.0' provider is not registered on the local machine pada Asp.net MVC C#

Buat teman-teman programmer ASP.Net MVC C#, ini sedikit tuturial cara mengatasi error "The 'Microsoft.ACE.OLEDB.12.0' provider is not registered on the local machine" yang saya alami saat menggunakan Visual Studio 2017 dan Windows 10 64 Bit serta Office 2016 yang terinstall di laptop saya.

Awalnya saya bingung, saya mencoba mencari di google cara mengatasinya dan saya mendapatkan beberapa solusi mengatasi error "The 'Microsoft.ACE.OLEDB.12.0' provider is not registered on the local machine" namun gagal. Beberapa solusi yang saya dapatkan adalah menginstall AccessDatabaseEngine yang sesuai dengan versi office. Karena kebetulan saya menggunakan Office 2016, maka saya mencari AccessDatabaseEngine 2016. Eh,, Ternyata gk bisa juga !!!

Lalu bagaimana solusinya ?? solusinya adalah tetap menginstall AccessDatabaseEngine namun menggunakan versi 2017. Silahkan teman-teman download pada link dibawah ini

Link download

Demikian tuturial cara mengatasi error  "The 'Microsoft.ACE.OLEDB.12.0' provider is not registered on the local machine" pada Visual Studio 2017 dan Windows 10 64 Bit serta Office 2016. Jika ada kendala, silahkan tinggalkan komentar dibawah postingan ini. Terima kasih.



0 Response to "The 'Microsoft.ACE.OLEDB.12.0' provider is not registered on the local machine pada Asp.net MVC C#"

Post a Comment

Silakan isi komentar anda disini...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel